Hosting Indonesia

Tips Mengatasi Blacberry Yang Lelet

Apa akhir-akhir ini hp Blacberry anda lambat lemot alias lelet? kalo jawabannya iya, jangan bersedih dulu karena bukan hanya anda yang mengalami hal serupa anepun pernah mengalami hal seperti itu di blackberry ane. Untuk mengatasi masalah tersebut anda harus mengetahui hal-hal yang menyebabkan kenapa blacberry anda bisa lelet.
Pernah ane coba tips-tips yang dibilang untuk menggunakan shortcut inilah itulah tapi alhasil nol besar, masih tetap lelet juga. Nah coba anda mengikuti langkah-langkah yang mungkin belum pernah di postingkan di dalam artikel manapun.

Perlu agan ketahui, menekan tombol "control L+G+L=G" tidak cukup efektif dalam mengatasi masalah koneksi blacberry anda, itu hanya menghapus file-file sisa dari browsing, sms, bbm dan file-file spam lainnya. Hanya sedikit pengaruhnya menekan tombol interaktif tersebut.
Jika hal tersebut sudah anda lakukan dan masih mengalami koneksi yang lambat coba ikuti lankah-langkah yang ane berikan:

1. Pastikan memory internal anda tidak melebihi kapasitas karena memeory internal khusus untuk menerima file otomatis dari RIM karena RIM tidak bisa secara otomatis mengirim file ke memory external anda.
2. Pindahkan file-file yang berukuran 1Mb kedalam memory ekternal.
3. Simpan file multimedia kedalam Media Card/Strong Card.
4. Pastikan ID anda sudah terregistrasi, untuk mengetahui silahkan ikuti petunjuk ini: MENU>OPSI>OPSI LANJUT>TABEL RUTE HOST>TEKAN MENU>PILIH DAFTAR SEKARANG
5. Pastikan koneksi jaringan anda dalam keadaan EDGE untuk menyeting MENU>ATUR KONEKSI>OPSI JARINGAN SELULER>PADA MODE PEMILIHAN JARINGAN ISI DENGAN OTOMATIS
6. Jika hal di atas belum bisa mengatasi periksa firewall anda caranya MENU>OPSI>OPSI KEMANAN>FIREWALL>PILIH STATUS DINONAKTIFKAN
7. Hubungi customer service anda jika langkah diatas tidak bisa mengatasi masalah blackberry anda, mungkin hal ini disebabkan karena misskomonikasi antara RIM dan pihak kartu GSM anda.

Selamat mencoba

0 komentar: