Hosting Indonesia

Strategi Bisnis

Postingan ini saya tulis khususnya untuk meninjau kemampuan pribadi diri saya sendiri dalam bidang berbisnis, dan tulisan ini mudah2n bisa menjadi inspirasi kita semua dalam hal memajukan usaha yg sedang kita jalani.

STRATEGI BISNIS

Bisnis dalam ilmu ekonomi dapat diartikan suatu usaha dalam bentuk kerja sama antara perorangan atau golongan untuk mencari suatu keuntungan yg menjadi tujuan suatu perusahaan. Bisnis dapat berkembang ataupun menyusut tergantung dari beberapa faktor, pertama pelaku bisnis yakni, kemampuan individual untuk melaksanakan dan mengatur usahanya dalam artian menguasai ilmu bisnis itu sendri.
Kedua pasar. Pasar merupakan wadah bukan hanya tempat bertransaksinya suatu pelaku ekonomi, pasar sangat berpengaruh besar dalam perkembangan suatu ekonomi.
Itulah sedikit pengertian dari bisnis.

Strategi bisnis:

A. Inbody
1) kenali diri kita
mengenali diri disini dalam artian, kemampuan kita apa atau bakat kita apa untuk dikembangkan? Kelemahan dan ketidak tahuan kita apa?
Sifat yg harus ditanamkan dalam diri jujur, motivasi tinggi, tdk mudah putus asa dan kreatif.
2)kenali lawan
lawan bukan berarti musuh, melainkan pelaku bisnis lain yg sama dengan bisnis kita dalam arti khusus "saingan", kita bisa mencontoh kelebihan saingan untuk menutupi kekurangan kita dan kita bisa tahu kekurangan saingan, untuk menguasai pasar.
3)kenali pasar
sebelum kita mempromosikan produk yg telah kita buat, sebaiknya kita tahu produk apa yg sekarang lagi ngetren dipasar dan laku dipasar bukan berarti produk kita pasaran. To be continuited. . .

0 komentar: