Hosting Indonesia

3 bencana terdahsat di indonesia

Bencana merupakan sebuah tragedi yang memilukan, sebuah bencana umumnya merupakan kejadian alam sebagai peringatan bagi kita untuk merubah kebiasan buruk menjadi kebiasaan yang baik. Apa jadinya kalo kita sudah tidak menghargai alam lagi alhasil bencanalah jawabannya. 

Nah ini 3 bencana terdahsyat di Indonesia:
1. Tragedi Gempa dan Tsunami Aceh (2006)

Masih ingat bencana tsunami aceh yang menrenggut nyawa lebih dari 150ribu orang, 500ribu orang hilang dan lebih dari 1juta orang mengungsi. Inilah bencana paling terdahsyat yang terjadi di indonesia di awal abad 21. Bencana yang di awali dengan gempa bumi berskala 8,9 berskala raigter ini mengakibatkan gelombang ombak yang besar sehingga ombak tersebut mengakibatkan tsunami setinggi 20 meter.
Orang-orang berlarian tak tau arah mau kemana, anak-anak di tinggalkan harta benda tak lagi bernilai. Inilah bencana sebagi bukti akan kekuasaan tuhan. Banyaknya mayat yang bergelimpang membuat kita miris untuk mengalami kejadian tersebut.


2. Lumpur Lapindo
Bencana alam lumpur lapindo di sidoarjo jawa timur sampai sekarang pun masih terjadi dan pemerintah terkesan enggan untuk menyelesaikannya. 

Banyaknya masyarakat sekitar yang kehilangan rumah, kehilangan pekerjaan dan kehilangan masa depannya karena luapan lumpur yang semakin meluas. Terhitung kurang lebih 50ribu rumah tenggelam dilumpur tersebut dan sampai sekarangpun semakin bertambah.
 
Pemerintah telah membentuk team untuk menangani masalah bencana ini, namun team yang di sebut dengan BPLS Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo kinerjanya kurang maksimal karena cuman membangun tanggul dan meninggikan tanggul saja.


3. Bencana Alam Meletusnya Gunung Merapi di Jogjakarta
26 Oktober 2010 sekitar pukul 19.00 WIB terdengar gemuruh dari puncak gunugn merapi. Warga tengah dievakuasi oleh aparat hinggan akhirnya merapipun menyemburkan kemarahannya.

Dengan suhu panas diatas 1000 derajat siapaun tak bisa menahan panasnya sekalipun dia mbah marijan yang roso-roso.
Setelah 24jam berlalu team penyelamat melakukan evakuasi lagi untuk bencana alam ini ditemukan lebih dari 10 nyawa melayang termasuk mbah marijan. Tapi anehnya mbah marijan tengah bersujud ketika team SAR menemukan mayat beliau.


Nah itu bencana alam yang terjadi diindonesia akhir-akhir ini, kita sebagai manusia yang masih diberi kesempatan dari Tuhan seyogyanya belajar dari tragedi musibah ini untuk selalu berbuat amar ma'ruf nahi munkar. Semoga bermanfaat

0 komentar: